Sukses

Daging Merah Punya Efek Menenangkan

Mitos daging merah membuat manusia bertindak agresif terbukti keliru. Penelitian yang dipimpin oleh seorang psikolog bernama Frank Kachanoff menemukan bahwa daging merah memiliki efek menenangkan.

Liputan6.com, Montreal: Mitos daging merah membuat manusia bertindak agresif terbukti salah. Penelitian yang dipimpin oleh seorang Psikolog bernama Frank Kachanoff menemukan bahwa daging merah memiliki efek menenangkan.

Seperti dilansir Zee News, Rabu (29/12), Kachanoff melibatkan sekitar 82 orang dalam penelitian ini. Kedelapan puluh dua orang tersebut lalu diharuskan untuk melihat berbagai gambar daging merah. Setelah itu, mereka ditanya satu persatu mengenai perasaan mereka setelah melihat foto-foto daging tersebut. Penjelasan ilmiah dari penelitian ini bahwa daging merah yang selalu dikaitkan dengan menu makan malam bersama keluarga adalah alasan mengapa daging merah memiliki efek yang menenangkan.

"Masuk akal jika daging merah memiliki efek menenangkan, bahkan hanya dengan melihatnya. Hal ini disebabkan oleh kaitan menu daging merah yang selalu ada dalam jamuan makan bersama keluarga. Kehangatan keluarga yang terkait dengan daging merah tersebutlah yang akhirnya merangsang munculnya efek menenangkan," ujar Kacahnoff. (Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.