Sukses

Khasiat "Power Balance" Hanya Dusta

Siapa yang tak tahu dengan gelang berwarna-warni Power Balance yang diklaim memiliki khasiat mampu meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas tubuh itu? Namun, semua khasiat yang diketahui semua orang di dunia itu hanya sebuah bohong.

Liputan6.com, California: Siapa yang tak tahu dengan gelang berwarna-warni Power Balance yang diklaim memiliki khasiat mampu meningkatkan kekuatan, keseimbangan, dan fleksibilitas tubuh itu? Namun, semua khasiat yang diketahui semua orang di dunia itu hanya sebuah dusta.

Seperti dilansir Associated Press, Rabu (5/1), pihak perusahaan Power Balance di Australia mengaku, "Tak ada bukti ilmiah yang kredibel dalam mendukung klaim kami." Pengakuan kontan menghebohkan seluruh dunia dan membuat banyak konsumendi seluruh dunia merasa ditipu.

Perusahan mulai menjual gelang itu sejak 2007 dan mempropagandakan sebuah produk dengan hologram di dalamnya yang dirancang untuk berinteraksi dengan aliran energi alami tubuh. Gelang itu terus mendunia setelah beberapa atlit dunia hingga selebritis internasional juga turut mengenakannya, seperti David Beckham, Cristiano Ronaldo, Robert De Niro, dan Gerard Butler.

Dalam situsnya juga, pihak perusahaan mengaku telah melakukan perbuatan menyesatkan dan melanggar undang-undang perdagangan di Australia. Perusahaan ini sudah berhasil meraup keuntungan mencapai 35 juta dollar AS selama 2010. Mereka juga menjanjikan pengembalian uang para pelanggan di Australia sampai 30 Juni 2011. (AP/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini