Sukses

Ini Dia Rahasia Wanita Berumur Panjang

Wanita yang menguasai setidaknya dua bahasa asing dapat membantunya menjaga pikiran dan memorinya hingga umur terus bertambah.

Liputan6.com, New York: Banyak hal yang dapat dilakukan agar pusat syaraf dapat selalu bekerja optimal. Salah satunya, mempelajari bahasa asing. Menurut sebuah penelitian di Amerika Serikat, pengetahuan berbahasa asing dapat memperpanjang "usia" otak.

Uniknya, hal ini ditemukan terutama pada wanita. Seperti diwartakan MedicMegic, Jumat (7/1), jika seorang wanita menguasai setidaknya dua bahasa asing, akan membantunya menjaga pikiran dan memori hingga umur bertambah.

Dalam penelitian itu, peneliti mencoba untuk menghubungkan fakta bahwa otak perempuan dipengaruhi stres yang lebih besar yang berdampak pada peningkatan efisiensi otak. Sebagai ilustrasi, para peneliti menyebutkan contoh warga yangbermukim di sebuah kawasan di Papua Nugini. 

Mereka yang menguasai 5-15 bahasa asing. Dam kinerja otak kaum renta itu sama dengan warga berusia 30-35 tahun.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini