Sukses

Wortel dan Plum Bikin Menarik?

Makanlah wortel dan plum setiap hari. Sebuah penelitian menyimpulkan, makanan yang mengandung zat pigmen berwarna kuning (karotenoid) memegang peranan penting terhadap kadar warna kuning pada kulit manusia.

Liputan6.com, London: Ingin terlihat lebih menarik? Makanlah wortel dan plum setiap hari. Penelitian yang dilakukan para peneliti dari Universitas St Andrews dan Universitas Bristol menemukan, makanan yang mengandung zat pigmen berwarna kuning (karotenoid) memegang peranan penting terhadap kadar warna kuning pada kulit manusia.

Penelitian itu juga menemukan bahwa orang-orang yang memiliki warna kulit kekuningan memiliki daya tarik tersendiri. Dalam penelitian itu, 40 relawan diminta menilai daya tarik beberapa wajah. Dan mereka memilih 51 orang Skotlandia Kaukasia yang memiliki kulit kekuningan sebagai orang dengan daya tarik tinggi dan terlihat sehat.

"Hubungan antara warna kulit kekuningan dengan karotenoid membuka strategi baru untuk mendorong para remaja atau eksekutif muda yang mementingkan penampilan  untuk makan lebih banyak buah dan sayuran," kata Ian Stephen, pemimpin penelitian itu.

Menurut Stephen, kulit kekuningan yang terlihat menarik dan sehat dapat terlihat hanya dalam jangka waktu dua bulan. "Menghimbau orang-orang untuk mengonsumsi buah dan sayuran untuk melihat efeknya dalam 40 tahun mendatang adalah hal yang sulit. Namun hasil penelitian kami akan membuat mereka tertarik untuk menjalani pola makan sehat dengan melihat hasilnya dalam waktu singkat," katanya. (zeenews/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini