Sukses

Wanita Berumur Hadapi Masalah Kesuburan

Wanita berusia di atas 35 tahun cenderung memiliki masalah kesuburan enam kali lebih besar jika dibandingkan mereka yang masih berumur di bawah 30 tahun.

Liputan6.com, London: Wanita berusia di atas 35 tahun cenderung memiliki masalah keseburan lebih besar jika dibandingkan mereka yang masih berumur di bawah 30 tahun. Demikian hasil penelitian yang dilakukan para ahli dari Royal College of Obstetricians dan Gynaecologists, seperti dilansir situs metr.co.uk, Jumat (28/1). 

David Utting, pimpinan penelitian ini, menyimpulkan bahwa wanita berusia di atas 35 tahun akan kesulitan untuk mendapatkan momongan. Seandainya pembuahan tetap terjadi yang berujung pada kehamilan, maka resiko untuk keguguran akan lebih besar.

Utting menambahkan wanita berusia di atas 35 tahun juga akan mengalami berbagai masalah  ketika tiba waktunya untuk melahirkan. Salah satunya adalah kesulitan untuk mengejan saat melahirkan.

"Fakta yang tidak perlu diragukan lagi jika wanita berumur akan menghadapi masalah kesuburan. Di tengah gaya hidup serba modern, kita kerap menemui wanita yang merencanakan kehamilan setelah dirinya mapan. Mereka baru berpikir untuk memiliki momongan setelah usia mereka dihabiskan untuk meniti karir. Tanpa mereka sadari jam biologis mereka terus berdetik yang akan memberikan mereka banyak masalah," kata Utting.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini