Sukses

Anda Stres? Cobalah Makan Pisang!

Saat stres, cobalah untuk menetralkannya dengan mengkonsumsi pisang. Hasil penelitian menunjukkan, pisang mengandung nutrisi penghilang stres, yang mampu meningkatkan hormon untuk memperbaiki 'mood' dan menstabilkan emosi Anda.

Liputan6.com, Jakarta: Anda biasanya melakukan kegiatan favorit untuk menghilangkan stres, seperti mendengarkan musik atau menonton film. Tapi, ada satu cara ampuh yang bisa hilangkan stres Anda dengan mudah. Saat stres, cobalah makan pisang. Menurut penelitian, pisang juga mengandung nutrisi penghilang stres.

Zat triptofan mino dalam pisang mampu meningkatkan produksi serotonin atau dikenal sebagai 'hormon bahagia'. Peningkatan hormon ini jelas merupakan cara ampuh untuk memperbaiki 'mood' dan menstabilkan emosi Anda. Vitamin B dalam pisang juga membantu mengontrol sistem saraf. Selain menimbulkan rasa bahagia, mengkonsumsi pisang juga membuat tubuh terasa lebih rileks. Dalam banyak kasus, detak jantung menjadi tidak teratur selama stres dinetralisir dengan kandungan kalium dalam pisang efektif menstabilkan denyut jantung agar suplai oksigen ke otak menjadi lancar.

Mengkonsumsi pisang secukupnya dapat melindungi tubuh dari stres yang berlebihan. Jadi, jangan ragu untuk mengkonsumsi buah ini setiap hari. (medicmagic/Vin)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini