Sukses

Menkes Tak Bisa Umumkan Merek Sufor

Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih di Surabaya kembali menegaskan pihaknya tidak bisa mengumumkan nama susu formula (sufor) berbahaya karena tidak memiliki datanya.

Liputan6.com, Surabaya: Jutaan ibu di Indonesia sampai hari ini masih dihantui rasa takut dengan susu yang mengandung bakteri berbahaya. Menteri Kesehatan Endang Rahayu Sedyaningsih di Surabaya kembali menegaskan pihaknya tidak bisa mengumumkan nama susu berbahaya karena tidak memiliki datanya.

Endang menegaskan, Kementerian Kesehatan tidak bisa mengungkap produk susu yang mengandung bakteri berbahaya Enterobacter sakazaki karena yang memiliki data hanya Institut Pertanian Bogor (IPB).

Meski jawaban menkes belum menjawab kegelisahan para kaum ibu, menkes menjamin susu yang beredar pada 2010 dan 2011 bebas dari bakteri Enterobacter sakazaki.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini