Sukses

Bahagia Bikin Panjang Umur

Liputan6.com, New York: Tidak perlu diet ketat atau menghabiskan waktu dengan berolahraga untuk panjang umur. Kuncinya adalah merasa bahagia dengan apa yang Anda miliki. Sebuah penelitian yang dilakukan para ahli di Amerika Serikat menunjukkan, wanita yang bahagia dan optimistis akan terhindar dari berbagai penyakit. Termasuk, serangan jantung.

Penelitian yang bertajuk Women`s Health Initiative itu juga menemukan, wanita yang optimistis dalam kehidupannya memiliki resiko terkena serangan jantung lebih rendah 30% dibandingkan yang sebaliknya.

"Selalu berpikir positif mengenai segala hal," kata Hilary A Tindle, pimpinan penelitian itu. "Pikiran positif bisa dipupuk melalu berbagai cara. Cara sederhana seperti rekreasi dan liburan bersama orang terkasih atau membuat diri lebih berarti bagi orang lain."(medicmagic/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini