Sukses

SBY Diminta Bujuk IPB 'Buka Mulut'

Sebagai alumni, harusnya SBY bisa membujuk IPB untuk mengungkapkan merek susu formula berbakteri.

Liputan6.com, Jakarta: Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) merupakan salah satu alumni Institut Pertanian Bogor (IPB) Program Doktor Bidang Ekonomi Pedesaan. Sebagai alumni, harusnya SBY bisa membujuk IPB untuk mengungkapkan merek susu formula berbakteri.

"Sebagai alumni IPB, (SBY) kan secara pribadi bisa memberi masukan kepada rektor. Buka sajalah (merek dagang) susu formula," kata Anggota komisi IX, Riski Sadig dalam acara Polemik di Warung Daun, Jakarta, Sabtu (19/2).

Sadig pun kecewa dengan sikap pemerintah dan IPB untuk belum membuka merek susu formula tersebut. Padahal, dengan menyebutkan nama merek dagang tersebut, produsen tidak akan dirugikan.

Dalam penelitian Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) 2008, lanjut Sadig, sejumlah merek susu formula bebas dari bakteri Enterobakter sakazakii. Sehingga jika IPB mengungkap hasil penelitian 2003-2006 tidak akan berdampak buruk bagi produsen susu.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.