Sukses

Lensa Kontak Bisa Merusak Mata

Meskipun penggunaa lensa kontak dapat mempercantik Anda, lensa kontak juga memiliki efek menghancurkan penglihatan mata.

Liputan6.com, Jakarta: Lensa kontak biasanya akan memperindah mata Anda. Antusiasme para wanita menggunakan lensa kontak juga semakin tinggi. Lensa kontak berwarna dari berbagai ukuran dapat dibeli di mana saja tanpa rekomendasi dan resep dokter. Banyak wanita yamg membeli dan memakai lensa kontak tanpa pemeriksaan yang dilakukan oleh dokter mata. Mereka tidak mengetahui bahaya di baliknya. 
 
Ahli mata memperingatkan jika lensa kontak ternyata memiliki efek menghancurkan penglihatan mata. Lensa kontak mengakibatkan kurangnya pasokan oksigen yang dikirim ke mata. Selain itu, penggunaan lensa kontak tanpa bantuan medis bisa merusak pembuluh darah dan akan mengakibatkan memburuknya penglihatan. Bahkan lebih buruk lagi, jika infeksi terjadi pada mata, kehilangan penglihatan bisa terjadi dalam waktu 24 jam.
 
Lebih baik Anda berkonsultasi terlebih dahulu dengan dokter mata sebelum menggunakan lensa kontak.(ADO/genisubeauty)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini