Sukses

Kembar Siam Dempet Pinggul Dioperasi Lagi

Tim dokter bedah di RS dokter Soetomo Surabaya, Jawa Timur, sepakat mengoperasi bayi kembar siam dempet pinggul Rochman-Rochim pada 26 Februari nanti.

Liputan6.com, Surabaya: Tim dokter bedah di Rumah Sakit dokter Soetomo Surabaya, Jawa Timur, Senin (21/2) sepakat mengoperasi bayi kembar siam dempet pinggul atau pygopagus Rochman-Rochim pada 26 Februari nanti. Tim dokter juga memutuskan penis yang hanya ada satu akan diberikan kepada Rochim.

Awalnya Anis Mulyo, ayah kandung kembar siam berharap penis diberikan kepada Rochman. Namun ia tak berdaya dan menyerahkan sepenuhnya kepada tim dokter. Sang kembar siam hanya memiliki satu anus dan satu penis.

Nantinya Rochman dan Rochim akan dioperasi dalam posisi tertelungkup. Operasi pemisahan ini membutuhkan waktu cukup lama karena menyangkut syaraf, pembuluh darah, dan pengelolaan regenitalis. Jelang operasi, tim dokter bedah intensif mengadakan pertemuan.

Sepekan silam tim dokter sudah melakukan operasi colostomi, yakni membuat anus buatan. Dengan begitu pembuangan kotoran kembar siam ini nantinya tak akan mengganggu organ tubuh lain [baca: Kembar Siam Dempet Pinggul Dioperasi Pagi Ini].(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.