Sukses

Inilah Alasan Musik Bikin Anak Pintar

Sekolah dengan program musik yang kuat dapat memberikan murid-murid keunggulan dalam akademik

Liputan6.com, California: Apakah anak Anda menerima pendidikan musik? Sekolah dengan kekuatan program musik dapat memberikan murid-murid keunggulan dalam akademik. Anak-anak yang menerima pendidikan musik lebih menguasai kosakata.

Berdasarkan penelitian yang dilakukan Long Island University, mereka menemukan anak-anak yang mengambil latihan piano dua kali dalam seminggu di sekolahnya menunjukkan lebih baik pada tugas kosakata, jika dibandingkan dengan anak-anak yang tidak latihan piano.

"Siswa yang ikut piano mengembangkan kemampuan mendengarnya dengan musik. Dan itu dapat menolong mereka mendengar dan mengingat kosakata lebih efisien untuk penggunaan di masa depan," kata peneliti Joseph Piro, Ph.D, seperti dilansir MeansHealth, Senin (14/3).

Sementara itu, saat les privat harus dilakukan trik. Piro percaya anak-anak dapat lebih bersemangat untuk belajar instrumen jika instruksi ini ada dalam pengaturan kelompok seperti di kelas atau sekolah.(MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.