Sukses

Cegah Stroke dengan Secangkir Kopi

Minum secangkir kopi sehari dapat menurunkan risiko serangan stroke pada wanita. Demikian hasil penelitian yang dilakukan para peniliti dari Divisi Nutrisi Epidemiologi.

Liputan6.com, Stockholm: Minum secangkir kopi sehari dapat menurunkan risiko serangan stroke pada wanita. Demikian hasil penelitian yang dilakukan para peniliti dari Divisi Nutrisi Epidemiologi, National Institute of Environmental Medicine, Karolinska Institute di Stockholm, Swedia, belum lama ini.
 
Penelitian melibatkan 34.670 perempuan berusia 48 sampai 83 tahun. Ditemukan perempuan yang rutin mengonsumsi kopi dapat menurunkan risiko terserang stroke hingga 25 persen lebih rendah jika dibandingkan mereka yang tidak. 
 
"Oleh karena itu, bahkan efek kesehatan kecil yang terkandung dalam kopi memiliki konsekuensi yang besar bagi kesehatan masyarakat," demikian pernyataan pimpinan penelitian Susanna Larsson dalam laporan penelitian yang diterbitkan oleh jurnal kesehatan Stroke: Journal of American Heart Association. 
 
Walaupun manfaat si hitam ini begitu besar para ahli juga memeperingatkan para pecintanya untuk tidak mengonsumsinya secara berlebihan. (Zeenews/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.