Sukses

Fakta di Balik "Face Pack"

Kaum wanita umumnya menggunakan berbagai cara untuk melindungi kulit dari polusi dan infeksi. Seperti dengan menggunakan masker face pack. Namun sebelum menggunakannya, ada baiknnya Anda mengetahui beberapa fakta tentang face pack.

Liputan6.com, Jakarta: Kaum wanita umumnya menggunakan berbagai cara agar wajah terlihat bersinar dan melindungi kulit dari polusi dan infeksi. Seperti dengan menggunakan masker face pack. Namun sebelum menggunakannya, ada baiknnya Anda mengetahui beberapa fakta tentang face pack.

1. Fakta pertama adalah setiap face pack yang menempel di kulit selama lebih dari 20 menit, dapat menyebabkan peregangan kulit yang mungkin mengakibatkan pori-pori terbuka, kulit kendur dan keriput. Dengan demikian, jangan pernah memakai face pack lebih dari 20 menit.

2. Aktivitas kedua yang paling penting adalah bahwa face pack digunakan berselang-seling. Scrubbing kulit secara reguler dapat mengakibatkan erosi yang berlebihan di permukaan kulit bagian atas, sehingga kering dan tidak memiliki kelembaban. Dengan demikian dapat mengakibatkan kulit berjerawat dan bintik gelap.

3. Fakta ketiga adalah reaksi kimia face pack dengan kulit akan mendekati rasa panas yang menyebabkan kulit menjadi gelap, tidak merata dan pori-pori terbuka.

4. Setelah membersihkan wajah dari face pack, pastikan Anda menggosok wajah Anda dengan es. Scrubbing sering mengakibatkan pori-pori terbuka. Penggunaan es ini untuk menutup pori-pori, menghindari gangguan kulit. Menggosok es setelah menerapkan face pack juga untuk mengencangkan kulit.

5. Sebaiknya mengangkat face pact ketika sebagian basah. Hal ini untuk mencegah kulit menjadi kasar.

6. Face pack sebaiknya tidak digunakan di dekat zona mata. Zona mata sangat sensitif dan kulit yang tipis pada bagian itu. Scrubbing mungkin akan menyebabkan masalah di kulit.(onIndia.in/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.