Sukses

Susu Cegah Penyakit Jantung

Mengonsumsi tiga gelas susu per hari dapat mengurangi resiko terserang penyakit jantung. Benarkah?

Liputan6.com, New York: Mengonsumsi tiga gelas susu per hari dapat mengurangi resiko terserang penyakit jantung. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Harvard dan Universitas Wageningen, baru-baru ini.

Penelitian mengkaji 17 hasil penelitian dari Eropa, Amerika Serikat, dan Jepang. Ditemukan, mereka yang rajin mengonsumsi susu memiliki resiko terserang penyakit jantung. Bahkan, 18 persen lebih rendah dibandingkan mereka yang tidak.

Penelitian tersebut juga menemukan, kandungan kalsium pada susu juga dapat membantu menurunkan berat badan. Tidak hanya itu, susu ternyata juga dapat menghambat serangan kanker.

"Susu juga produk olahannya adalah makanan yang paling bergizi dan sehat. Susu mengandung berbagai nutrisi alami seperti, kalsium, kalium, protein dan masih banyak lagi," kata Cindy Schweitzer, Direktur Teknik Global Dairy Platform.(zeenews/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.