Sukses

11 Rahasia Tubuh Manusia

Setiap orang sering mengatakan bahwa mereka tahu sesuatu tentang punggung dan tangan mereka, untuk menunjukkan bahwa mereka akrab dengan tubuh mereka dari atas hingga ke bawah. Tapi ada berapa banyak yang Anda benar-benar tahu tentang tubuh Anda sendiri?

Liputan6.com, Washington DC: Setiap orang sering mengatakan bahwa mereka tahu sesuatu tentang punggung dan tangan mereka, untuk menunjukkan bahwa mereka akrab dengan tubuh mereka dari atas hingga ke bawah. Tapi ada berapa banyak yang Anda benar-benar tahu tentang tubuh Anda sendiri? Berikut beberapa hal yang mungkin mengejutkan Anda:

1. Cetak Lidah
Jangan menjulurkan lidah Anda jika Anda ingin menyembunyikan identitas Anda. Mirip dengan sidik jari, setiap orang juga memiliki cetak lidah yang unik!

2. Bulu rontok
Hewan peliharaan Anda bukan satu-satunya yang mengalami masalah kerontokan bulu. Manusia mengalami kerontokan bulu sekitar 600 ribu partikel setiap jamnya. Sehingga rata-rata orang akan kehilangan sekitar 105 pon kulit pada usia 70.

3. Hitungan Tulang
Orang dewasa memiliki tulang kurang dari bayi. Kita mulai hidup dengan 350 tulang, tapi tulang bergabung bersama selama pertumbuhan, akhirnya orang dewasa hanya memiliki 206.

4. Ingatan Penciuman
Hidung Anda tidak sensitif seperti anjing, tetapi itu dapat mengingat 50.000 aroma yang berbeda.

5. Panjang Usus
Usus kecil sekitar empat kali lebih panjang sebagaimana rata-rata tinggi orang dewasa. Jika tidak melingkar bolak-balik pada dirinya sendiri, panjangnya yang mencapai 18 sampai 23 kaki dan tidak akan muat di dalam rongga perut, membuatnya agak berantakan.

6. Bakteri
Setiap inci persegi kulit pada tubuh manusia memiliki sekitar 32 juta bakteri, tetapi untungnya sebagian besar tidak berbahaya.

7. Sumber Bau Badan
Sumber bau kaki, seperti bau ketiak, adalah keringat. Dan orang-orang banyak mengeluarkan keringat dari kaki mereka. Sepasang kaki memiliki 500.000 kelenjar keringat dan dapat menghasilkan lebih dari setengah liter keringat per hari

8. Kecepatan Bersin
Udara dari bersin manusia dapat melakukan perjalanan dengan kecepatan 100 mil per jam atau lebih. Ini alasan lain yang baik untuk menutupi hidung dan mulut ketika Anda bersin.

9. Perjalanan Darah
Darah manusia memiliki jalan panjang hingga ke ujung, ada sekitar 60.000 mil pembuluh darah dalam tubuh manusia. Dan pompa jantung bekerja keras sekitar 2.000 galon darah melalui pembuluh tersebut setiap hari.

10. Jumlah Ludah
Anda mungkin tidak ingin berenang di dalam kolam air ludah, tetapi jika Anda menyimpannya semuanya, Anda bisa. Dalam seumur hidup, rata-rata orang memproduksi sekitar 25.000 liter air liur, cukup untuk mengisi dua kolam renang!

11. Pertumbuhan Kuku
Jika Anda memotong kuku jari tangan Anda lebih sering daripada kuku kaki Anda, itu wajar. Kuku-kuku itu paling banyak diekspose dan pertumbuhannya cepat. Rata-rata, kuku tumbuh sekitar sepersepuluh dari satu inci setiap bulannya. (howstuffworks/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini