Sukses

Olahraga Pulihan Pascaserangan Jantung

Olahraga dapat membantu pemulihan pascaserangan jantung. Benarkah?

Liputan6.com, Alberta: Olahraga dapat membantu pemulihan pascaserangan jantung. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Fakultas Kedokteran Universitas Alberta, Kanada.

Penelitian tersebut menemukan, mereka yang memulai berolahraga seminggu setelah serangan jantung memiliki kondisi jantung yang paling baik. Sedangkan mereka yang menunggu lebih lama untuk memulai berolahraga harus berlatih selama satu bulan atau lebih, untuk dapat merasakan khasiat serupa.

"Di masa lalu, pasien di Kanada dan Amerika Serikat diminta untuk menunggu dalam waktu sebulan sebelum memulai terapi olahraga dan terapi ini hanya berjalan selama tiga bulan. Berdasarkan hasil penelitian, kami menyarankan berolahraga secara teratur selama enam bulan pascaserangan jantung dalah yang terbaik," kata Alex Clark, peneliti Universitas Alberta.(SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini