Sukses

Kaum Gay Rawan Terkena Kanker

Sebuah penelitian yang diterbitkan di sebuah jurnal kanker menemukan bahwa pria gay dua kali lebih mudah terserang kanker daripada pria normal.

Liputan6.com, Boston: Sebuah penelitian yang diterbitkan di sebuah jurnal kanker menemukan bahwa pria gay dua kali lebih mudah terserang kanker daripada pria normal.
 
Penelitian tersebut untuk sementara waktu belum menemukan alasan gay lebih mudah terserang kanker daripada pria normal. Mulai dari diagnosa medis hingga kemampuan untuk bertahan.
 
Data yang sama juga ditemukan pada wanita melalui orientasi seksualnya. Penelitian menemukan pada lesbian dan biseksual yang menderita kanker memiliki kesehatan yang lebih buruk dibandingkan dengan wanita heteroseksual yang menderita kanker. Begitu juga dengan pria. 
 
Hasil survei membuktikan, dari 51 ribu pria sekitar 3.690 menderita kanker, 8 persen pria gay dan 5 persen pria normal. Hasil survey tersebut tidak dengan membedakan ras, tingkat pendapatan atau umur. Hanya berdasarkan gay atau normalnya kecenderungan seksual seorang pria.(TIME/ADO)
  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini