Sukses

Tiga Jarum Diangkat dari Tubuh Erik

Tim dokter RSUD Ciereng, Subang, Jabar, mengangkat tiga jarum yang kondisinya sudah berkarat dari tubuh Erik Nuriana. Belum diketahui bagaimana jarum-jarum itu bersarang di tubuh bocah 14 bulan itu selama berbulan-bulan lamanya.

Liputan6.com, Subang: Tim dokter Rumah Sakit Umum Daerah atau RSUD Ciereng, Subang, Jawa Barat, mengangkat tiga dari empat jarum yang tertanam di tubuh Erik Nuriana. Proses operasi bocah 14 bulan itu berlangsung tiga jam di ruang instalasi bedah sentral RSUD Subang, Rabu (25/5).

Menurut tim dokter yang menangani operasi Erik, satu jarum lagi belum dapat diangkat karena posisinya telah bergeser ke usus besar. Dokter berharap jarum itu terbawa kotoran saat sang bocah buang air besar. Jarum yang berada di usus besar sebelumnya ada di bagian perut kanan lalu bergeser ke bagian perut kiri kemudian masuk ke usus besar.

Usai operasi, Erik masih tidak sadarkan diri dalam kawalan ibunya, meski akhirnya siuman di ruang tunggu pascaoperasi. Erik akan masih di rawat untuk pemulihannya di RSUD Subang tanpa dibebani biaya sepersen pun oleh pihak rumah sakit. Hingga kini belum diketahui bagaimana jarum-jarum itu bersarang di tubuh bocah 14 bulani tu selama berbulan-bulan lamanya.(BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini