Sukses

Warga Solo Gelar Malam Renungan AIDS

Ratusan warga menggelar acara Malam Renungan AIDS guna mengenang jutaan orang yang telah meninggal akibat penyakit virus mematikan itu. Mereka pun menyalakan lilin secara bersama-sama di Pendopo Taman Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.

Liputan6.com, Solo: Ratusan warga menggelar acara Malam Renungan AIDS guna mengenang jutaan orang yang telah meninggal akibat virus mematikan itu. Mereka menyalakan lilin secara bersama-sama di Pendopo Taman Sriwedari, Solo, Jawa Tengah.

Dalam acara yang digelar Jumat (27/5) malam, warga bersama sejumlah aktivis lembaga swadaya masyarakat (LSM) juga membubuhkan tanda tangan di atas kain putih dengan panjang 11 meter sesuai dengan tahun 2011. Aksi tersebut digelar sebagai wujud kepedulian dan dukungan bagi para penderita HIV/AIDS untuk tetap tegar menghadapi penyakit yang belum ada obatnya itu.

Berdasarkan data Dinas Kesehatan Kota Surakarta jumlah penderita HIV/AIDS di Surakarta mencapai 552 orang, jumlah itu meningkat 10 persen dibandingkan jumlah penderita tahun lalu. Sekitar 170 orang meninggal.(ADI/ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.