Sukses

Bocah "Jarum" Diperbolehkan Pulang

Erik Nuriana, bocah yang menjalani operasi pengangkatan jarum di usus besar, diperbolehkan pulang dari RSUD Subang, Jabar.

Liputan6.com, Subang: Operasi bocah "jarum" Erik Nuriana di Rumah Sakit Umum Daerah Subang, Jawa Barat, berjalan lancar. Hari ini, Ahad (29/5), Erik diperbolehkan pulang ke rumah.

Tim dokter RSUD Subang mengatakan Erik tidak mengalami keluhan pascaoperasi. Kondisi bocah berusia 14 bulan itu kuat dan cenderung lincah. Terlebih, Erik sudah mulai dapat buang air besar, proses yang diharapkan mampu mendorong keluar sisa jarum dalam usus besarnya.

Suasana haru menyelimuti kepulangan Erik. Meski sudah tidak dirawat, RSUD Subang masih akan tetap melakukan pemantauan medis. Hingga saat ini penyebab masuknya jarum ke tubuh Erik belum diketahui.

Tiga dari empat jarum diangkat dari tubuh Erik pada Rabu kemarin. Operasi berlangsung selama tiga jam [baca: Tiga Jarum Diangkat dari Tubuh Erik].(WIL/ULF)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.