Sukses

Diet Ketat Bisa Perpanjang Umur

Mengonsumsi makanan secukupnya atau hanya jika saat lapar ternyata dapat memperpanjang umur.

Liputan6.com, London: Mengonsumsi makanan secukupnya atau hanya jika saat lapar ternyata dapat memperpanjang umur. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ilmuwan Inggris, belum lama ini.
 
Penelitian melibatkan beberapa jenis hewan. Ditemukan mereka yang diberikan makanan rendah kalori memiliki sel-sel yang lebih sehat. Dalam penelitian tersebut juga ditemukan penuaan sel-sel akan melambat jika tubuh kekurangan energi.
 
Walaupun begitu, para ahli menekankan bahwa diet rendah kalori tidaklah baik untuk dilakukan dalam jangka waktu yang panjang. Efek yang ditimbulkannya akan berbalik menjadi petaka. 
 
"Ini merupakan hal yang menarik. Diet rendah kalori ternyata dapat memperlambat proses penuaan pada hewan. Kami akan menguji apakah hal serupa juga akan terjadi pada manusia," kata wakil pimpinan penelitian, Chunfang Wang.(Zeenews/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini