Sukses

Astaga, Bocah Dua Tahun Merokok Lima Batang/Hari

Kasus memprihatinkan mengenai seorang balita di Malang, Jatim yang gemar merokok terulang. Kini giliran Pasuruan, ada seorang anak yang merokok lima batang rokok per hari.

Liputan6.com, Pasuruan: Kasus memprihatinkan mengenai seorang balita di Malang, Jawa Timur, yang gemar merokok kembali terulang. Kali ini ditemukan di Desa Ngemplak Rejo, Pasuruan, Jatim. Di desa tersebut terdapat seorang balita berinisial CA yang gemar merokok.

Menurut pihak keluarga, baru-baru ini, kebiasaan merokok yang dilakoni CA bermula enam bulan silam saat ia diam-diam mengambil rokok sang kakek. Sejak itulah hasrat balita dua tahun ini untuk merokok tak terbendung. Ketertarikan CA untuk merokok juga lantaran sering melihat sang kakek melakukannya.

Peristiwa ini sebaiknya menjadi peringatan bagi orang dewasa untuk berhati-hati bila hendak merokok di tengah anak-anak. Sebab selain buruk bagi kesehatan, anak-anak perokok berpeluang terganggu pertumbuhannya. Sebab, kasus balita merokok memang bukan kali ini saja terjadi. Sebelumnya pernah ada SA di Malang, Jatim, dan AR di Musi Banyuasin, Sumatra Selatan. Semua menunjukkan pola sama yaitu berawal dari meniru orang dewasa perokok yang tinggal bersamanya.(BJK/ULF)
 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.