Sukses

Dapatkan Tidur Siang Berkualitas dengan Buaian

Ingin tidur sambil melepas stres? Cobalah berbaring di atas tempat tidur yang digantungkan di dua pohon atau yang lebih dikenal dengan buaian.

Liputan6.com, New York: Ingin tidur sambil melepas stres? Cobalah berbaring di atas tempat tidur yang digantungkan di dua pohon atau yang lebih dikenal dengan buaian. Sebuah penelitian terbaru menemukan bahwa terlelap di atas buaian akan mempengaruhi gelombang otak. Ini akan membuat mereka yang terlelap di atasnya terbangun dengan perasaan segar dan tenang. 

Untuk membuktikannya, para peneliti melibatkan 12 partisipan yang seluruhnya berjenis kelamin pria. Para peneliti menetapkan seluruh peserta harus berjenis kelamin pria, karena mood wanita lebih sulit dikontrol selama siklus menstruasi.
 
Para partisipan tersebut diminta untuk tidur di atas buaian selama 45 menit dengan alat pengukur electroencephalogram (EEG) yang terpasang di kepala mereka. Hasilnya, mereka yang tidur di atas buaian mengaku mendapatkan tidur terbaik yang belum pernah mereka rasakan. Itu disebabkan oleh teraturnya tahap tidur mereka yang terlelap di atas buaian.
 
Kini, para peneliti tengah mengadakan penelitian lebih lanjut mengenai hal tersebut. Para peneliti juga berharap dapat mengaplikasikan hasil penelitian mereka sebagai terapi bagi para penderita insomnia.(Foxnews/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.