Sukses

Usia Pria Lebih Pendek dari Wanita

Pria memiliki usia lebih pendek dari wanita. Benarkah?

Liputan6.com, London: Pria memiliki usia lebih pendek dari wanita. Demikian hasil penelitian yang dilakukan para peneliti dari negara-negara Uni Eropa. Dalam penelitian ini ditemukan rata-rata pria mati sebelum usia 65 tahun. Itu disebabkan oleh kebiasan buruk merokok dan minum-minuman beralkohol.

Laporan menunjukkan 630 ribu pria berusia di bawah 65 tahun yang tinggal di negara-negara Eropa, meninggal setiap tahunnya. Para peneliti juga menemukan 23 dari 31 negara Uni Eropa memiliki angka kematian pria dua kali lipat dari wanita.
 
"Untuk pertama kalinya kami memiliki gambaran yang jelas tentang kesehatan pria di seluruh Uni Eropa. Gabungan hasil penelitian kami yang terdahulu dan penelitian kami yang terbaru akan membantu para pembuat kebijakan di Uni Eropa tentang apa yang saat ini mereka hadapi," kata pimpinan penelitian, Profesol Alan White.(Zeenews/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.