Sukses

29 Tahun, Usia Tepat untuk Miliki Anak?

Di zaman modern ini, banyak wanita percaya jika usia 29 tahun adalah usia tepat untuk memiliki anak. Benarkah itu?

Liputan6.com, London: Pada zaman modern ini, banyak wanita percaya jika usia 25 tahun ke atas adalah usia tepat untuk memiliki anak. Hal itu dibuktikan berdasarkan jajak pendapat yang dilakukan peneliti di Inggris. Dailymail mewartakan, Kamis (23/6), berdasarkan survey terhadap tiga ribu wanita, 70 persen mengaku jika usia 29 adalah usia tepat bagi kaum hawa.
 
Pada usia ini mereka merasa mampu secara finansial mencari nafkah membesarkan anak. Selain itu, usia 29 tahun juga menunjukan kematangan dan kestabilan dalam suatu hubungan hingga "posisi aman" memiliki anak.
 
Bagi wanita, pada usia 29 tahun saat kaum hawa berada di masa subur, mereka memiliki kepercayaan diri lebih untuk menjadi seorang ibu. "Sangat menarik, hasil survei menunjukkan 29 tahun adalah usia  populer untuk punya anak," ungkap Dr Dawn Harper, seorang peneliti. Ia menambahkan, berhubungan seks secara teratur juga akan meningkatkan peluang memiliki anak.
 
Namun, kehamilan di usia berapa pun juga ditentukan berbagai faktor, termasuk gaya hidup. Sekitar 42 persen responden mengatakan berhenti meminum alkohol dan rokok akan membantu mereka cepat memiliki momongan.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini