Sukses

Pil "Ajaib", Harapan Penderita Kanker

Sebuah penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Universitas Newcastle menemukan pil "ajaib" yang dikenal dengan sebutan PARP inhibitors. Pil itu dapat mengikis sel tumor dan menghambat pertumbuhannya.

Liputan6.com, London: Para ilmuwan Inggris tengah mengembangkan pil "ajaib" yang dapat membasmi segala jenis tumor. Pil "ajaib" tersebut adalah hasil modifikasi obat yang biasa digunakan untuk mengobati kanker payudara.

Penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Universitas Newcastle itu menemukan pil "ajaib" yang dikenal dengan sebutan PARP inhibitors. Pil itu dapat mengikis sel tumor dan menghambat pertumbuhannya. Yang lebih menarik lagi, pil tersebut bekerja tanpa efek samping yang merugikan.

"Memblokir Cdk1 yang dapat menghambat sel kanker, memperbaiki jaringannya, dan membuat mereka sensitif dengan PARP inhibitors. Kini kami tengah mengembangkan obat yang dapat memblokir Cdk1 itu. Ini akan menjadi pengobatan yang dapat diaplikasikan. Bahkan, secara universal," kata pimpinan penelitian Nicola Curtin.

Kini para peneliti tengah mengadakan penelitian lebih lanjut, untuk menekan reaksi pil "ajaib" tersebut, seperti, pusing dan lemas.(Zeenews/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini