Sukses

"Manusia Kayu" Dirawat di RS Dr Soetomo

Seorang warga yang mengalami kelainan jaringan kolagen, Thohari, dirawat di Rumah Sakit Dokter Soetomo, Surabaya, Jawa Timur. Penyakit yang tergolong langka itu menyebabkan kulit dan sendinya mengeras seperti batang kayu.

Liputan6.com, Surabaya: Seorang warga yang mengalami kelainan jaringan kolagen, Thohari, dirawat di Rumah Sakit Dokter Soetomo, Surabaya, Jawa Timur, Senin (1/7). Penyakit yang tergolong langka itu menyebabkan kulit dan sendinya mengeras seperti batang kayu. 

Dokter spesialis kulit RSUD Dr. Soetomo, M. Yulianto mengatakan jika dilihat sepintas tidak tampak keanehan pada tubuh Thohari, namun saat tubuhnya disentuh kejanggalan baru terasa. Kulitnya keras bak sebatang pohon kayu bahkan untuk minum saja pasien asal Nganjuk, Jawa Timur itu kesulitan karena air tidak bisa langsung masuk ke tubuhnya.

Thohari mengaku awalnya hanya merasakan pegal pegal saja namun lama-kelamaan badannya semakin mengeras sejak 2006 lalu. Kendati demikian, ia tak pernah mendapat perawatan karena ketiadaan biaya.(ADI/YUS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini