Sukses

Pusar Manusia, Sarang Ribuan Bakteri

Pusar manusia adalah sarang bagi ribuan bakteri. Para ahli dari Universitas North Carolina, AS, menemukan ada lebih dari 1.400 jenis bakteri dari 95 sampel yang diambil dari pusar manusia.

Liputan6.com, New York: Penelitian para ahli dari Universitas North Carolina, Amerika Serikat, baru-baru ini, menunjukkan pusar manusia adalah sarang bagi ribuan bakteri. Para peneliti menemukan ada lebih dari 1.400 jenis bakteri dari 95 sampel yang diambil dari pusar manusia.

Yang lebih aneh lagi, sepertiga dari total bakteri tersebut tidak dapat diklasifikasikan atau belum jelas jenisnya. Salah satunya adalah Georgina. Bakteri ini biasanya hanya tinggal di tanah dan dapat ditemukan di Jepang. "Ini benar-benar informasi baru bagi ilmu pengetahuan," tutur pimpinan penelitian, Jiri Hulcr.

Anggota tim peneliti, Carl Zimmer, juga terkejut dengan hasil penelitian yang salah satu sampelnya diambil dari pusarnya. "Ada 53 bakteri yang mendiami pusarku. Beberapa spesies aneh, seperti Marimonas ada di pusarku. Bakteri Marimonas hanya dapat ditemukan di laut," ucap Zimmer.(Zeenews/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini