Sukses

Peminum Berat Rawan Penyakit

Mengkonsumsi minuman keras secara berlebihan dapat berakibat fatal bagi kesehatan.

Liputan6.com, Washington: Pernahkah Anda mabuk? Seberapa sering Anda mengalaminya? Apa Anda yakin bahwa setiap minuman yang Anda minum tidak akan menimbulkan masalah? Perlu untuk diketahui, sekitar 14 juta orang di Amerika Serikat memiliki masalah dengan minuman keras, seperti diwartakan AskMen, baru-baru ini.

Kebiasaan meminum digolongkan dalam empat kelompok, yaitu kelompok sosial, berat, bermasalah dan ketergantungan. Seorang pemabuk berat biasanya secara teratur mengkonsumsi lebih dari empat gelas, dan secara potensial sangat berbahaya bagi kesehatan serta dapat menimbulkan masalah sosial. Penyakit sirosis hati, rusaknya pankreas, masalah jantung, dan pelecehan seksual biasanya terkait dengan konsumsi alkohol yang terlalu banyak.

Faktor penting lain yang perlu diingat adalah, jika Anda khawatir bahwa minum terlalu banyak, selalu ada sumber daya yang dapat membantu mengatur konsumsi, apa pun tingkat minum Anda. Anda cukup pergi ke dokter atau psikiater yang nantinya dapat mendukung dan akan menawarkan nasihat ketika Anda ingin mengurangi konsumsi minuman keras.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.