Sukses

Krim Wajah dari ASI Mampu Basmi Jerawat

Krim wajah yang terbuat dari air susu ibu (ASI) terbukti ampuh melawan jerawat. Temuan pengobatan ini tidak menimbulkan efek samping karena terbuat dari bahan alami.

Liputan6.com, California: Selain bermanfaat buat anak bayi, ternyata air susu ibu (ASI) juga berkhasiat membasmi jerawat. Untuk itu, para remaja yang dijengkelkan dengan masalah wajah berjerawat, tidak perlu khawatir lagi. Baru-baru ini sebuah penelitian tengah meneliti krim wajah yang dibuat dari ASI dan minyak kelapa terbilang ampuh menyembuhkan jerawat remaja.

Ilmuan Amerika menemukan di dalam ASI terdapat komponen yang disebut asam laurat, yang juga ditemukan dalam minyak kelapa. Dissaya Pornpattananangkul, seorang mahasiswa pascasarjana bioteknologi dari Universitas California menemukan, asam laurat diyakini memiliki kualitas tinggi untuk melawan jerawat membandel, sehingga dapat menyelamatkan wajah jutaan remaja di seluruh dunia.

Keunggulan lain adalah temuan pengobatan baru ini tidak memiliki efek samping karena berasal dari produk alami. Berbeda dengan perawatan wajah yang belakangan marak dikalangan remaja--dapat menyebabkan kulit kemerahan dan terbakar. Biasanya jerawat menimpa lebih dari 85 persen remaja dan lebih dari 40 juta orang di Amerika Serikat.(Telegraph/YUS)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini