Sukses

Telur Bagus untuk Jantung

Mengonsumsi telur sebanyak enam butir sepekan sangat disarankan oleh para ahli di Amerika Serikat. Pasalnya, asupan telur memiliki kandungan yang dapat membuat jantung menjadi sehat.

Liputan6.com, New Delhi: Mengonsumsi telur sebanyak enam butir sepekan sangat disarankan oleh para ahli di Amerika Serikat. Pasalnya, asupan telur memiliki kandungan yang dapat membuat jantung menjadi sehat. Pendapat ini disampaikan ahli kesehatan Don McNamara, baru-baru ini.

Menurut McNamara, telur mengandung rendah lemak jenuh dan terdiri dari beberapa senyawa penting, seperti kolin yang dianggap baik untuk metabolisme dan perkembangan otak janin selama kehamilan. Telur juga mengandung lutein, yang dikenal bisa menurunkan risiko katarak dan degenerasi makula (sejenis penyakit mata). Serta mengandung protein tinggi dan vitamin C.

McNamara menambahkan, mengonsumsi telur saat sarapan membuat perut terasa kenyang lebih lama. Serta mengurangi risiko makan berlebihan saat makan siang. Kadar kolesterol yang dikandung telur sama sekali tak berpengaruh di dalam darah. Jadi, kolesterol dalam makanan itu tak masuk ke dalam darah kita. Para penderita penyakit jantung pun tak perlu khawatir karena konsumsi telur tak menjadikan kadar kolesterol meningkat. (Zeenews/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini