Sukses

Wanita AS Diimbau Gunakan Kondom Khusus

Wanita di Amerika Serikat diimbau menggunakan kondom khusus untuk untuk memerangi virus mematikan HIV/AIDS. Kelebihan produk kondom wanita ini yaitu lebih lebar dan fleksible digunakan dibandingkan kondom pria.

Liputan6.com, Washington: Kampanye gerakan menggunakan kondom khusus wanita terus digalakkan kelompok komunitas warga Amerika Serikat untuk memerangi virus mematikan HIV/AIDS. Demikian dikatakan aktivis Charlene Cotton di Washington DC, Kamis (29/7).

Dalam kampanye tersebut, tanpa segan Cotton memamerkan menawarkan produk pengaman khusus wanita itu kepada setiap pejalan kaki. Bahkan, tanpa segan ia juga memperagakan cara penggunaan alat pengaman itu dengan alat peraga.

"Kelebihan produk kondom wanita ini lebih lebar dan fleksible digunakan dibandingkan kondom pria namun ukuran panjangnya tetap sama." ujar aktivis anti AIDS itu.

Saat ini, penjualan produk tersebut mendapat dukungan penuh apotek terkemuka CSV dengan menggunakan media promosi di internet serta ratusan poster yang dipasang di sejumlah angkutan umum.(ADY/BOG)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.