Sukses

Obesitas dan Usia Pengaruhi Persalinan

Ibu hamil yang memiliki masalah dengan berat badan (obesitas) ataupun telah berusia lanjut memiliki masalah ketika tiba waktunya untuk melahirkan.

Liputan6.com, London: Ibu hamil yang memiliki masalah dengan berat badan (obesitas) ataupun telah berusia lanjut memiliki masalah ketika tiba waktunya untuk melahirkan. Demikian hasil penelitian yang dilakukan peneliti dari Bidang Kebidanan Universitas Royal (RCM), seperti dilansir Telegraph, Selasa (16/11).
 
Dalam penelitian ini ditemukan Ibu hamil yang menderita obesitas mengalami kesulitan ketika melahirkan dan bayi yang dilahirkan biasanya harus mendapatkan perawatan intensif. Sedangkan Ibu hamil yang berumur lanjut akan mengalami kesulitan untuk mengejan saat melahirkan.

Diperlukan bantuan induksi atau operasi caesar untuk seorang ibu yang berumur lanjut saat melahirkan anaknya. Hasil penelitian ini diharapkan dapat menjadi referensi bagi para wanita untuk merencanakan kehamilan mereka sedini mungkin.
 
"Saat ini banyak wanita yang memutuskan untuk memiliki anak saat mereka telah berusia 40 tahun ke atas. Pada usia tersebut akan banyak terjadi komplikasi dalam proses melahirkan. Harapan terbesar kami adalah menyadarkan para wanita untuk merencanakan kehamilan mereka sedini mungkin," kata General Secretary RCM Cathy Warwick.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.