Sukses

Kesepian Bisa Buat Berat Badan Naik

Tak sedikit orang yang merasa kesepian. Namun hati-hati jika Anda kesepian karena berpengaruh terhadap kestabilan berat badan.

Liputan6.com, Texas: Tak sedikit orang yang merasa kesepian. Namun hati-hati jika Anda kesepian karena berpengaruh terhadap kestabilan berat badan.

Demikian dikatakan Psikoterapis dari The Methodist Weight Management Center, Mary Jo Rapini, seperti dilansir Zee News, Jumat (24/12).

Raipini beranggapan bahwa seseorang yang merasa kesepian akan melampiaskan perasannya tersebut dengan makan makanan yang manis ataupun berlemak. Efek yang ditimbulkan tidak hanya sampai di situ. Setelah tidak dapat mengontrol pola makan yang berimbas pada kenaikan berat badan, seseorang tersebut akan tambah depresi dan tidak percaya diri tatkala dirinya menyadari penambahan bobot tubuhnya. Bahkan ini semua akan berujung pada deperesi yang akan mengancam kesehatan jiwa.

Rapini menambahkan, mengungkapkan perasaan baik dengan cara berbincang dengan orang lain maupun dengan menulis dalam buku harian adalah hal yang sangat efektif. (MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini