Sukses

Tomat Baik bagi Jantung

Konsumsi buah tomat secara teratur jika ingin terbebas dari gangguan jantung. Kandungan lycopene pada tomat yang bekerja sebagai antioksidan.

Liputan6.com, Adelaide: Gangguan jantung akhir-akhir ini menjadi tren di kalangan mereka yang berusia aktif antara 20-45 tahun. Gangguan yang dapat berujung pada kematian ini menjadi momok tersendiri bagi mereka yang memiliki jadwal padat. Ingin terbebas darinya? Konsumsilah buah tomat secara teratur.
 
Sebuah penelitian dari para peneliti Universitas Adelaide menemukan kandungan lycopene pada tomat yang bekerja sebagai antioksidan baik untuk kesehatan jantung. Lycopen juga bermanfaat menurunkan kadar kolesterol jahat dan menstabilkan tekanan darah.
 
Para ahli manganjurkan untuk mendapatkan asupan lycopene minimal 25 miligram per hari. Angka itu setara dengan setengah liter jus tomat atau 50 gram pasta tomat.
 
"Penelitian kami menemukan asupan lycopene mencapai 25 miligram setiap harinya dapat mengurangi kolesterol jahat (LDL) sampai dengan 10%. Untuk mendapatkannya hanya perlu mengonsumsi setengah liter jus tomat atau 50 gram pasta tomat," kata pimpinan penelitian, Dr Karin Ried.(Zeenews/AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini