Sukses

Ingin Bebas Penyakit? Kuncinya Tidur Siang

Ingin terbebas dari berbagai macam penyakit? Tidur siang kuncinya.

Liputan6.com, London: Ingin terbebas dari berbagai macam penyakit? Tidur siang kuncinya. Penelitian terbaru yang dilakukan oleh para ahli di Inggris menemukan mereka yang melakukan ritual tidur siang memiliki tingkat imunitas yang lebih tinggi.

Kurang tidur dapat menyebabkan tubuh menghasilkan lebih banyak hormon kortisol. Hormon kortisol dapat memberikan energi, tetapi membatasi produksi hormon pertumbuhan dan membatasi kemampuan tubuh untuk memperbaiki sel-sel yang rusak.

Tidur siang juga bermanfaat bagi jantung. Penelitian para ahli di Allegheny College menemukan, mereka yang memiliki kebiasaan tidur siang selama minimal 45 menit memiliki kondisi kesehatan jantung lebih baik dibandingkan yang tidak. Tidak hanya itu, tidur siang juga dapat membantu mengontrol tekanan darah. [baca: Tidur Siang Bikin Jantung Sehat]

Tak heran jika banyak orang hebat seperti, Leonardo Da Vinci dan Napoleon Bonaparte selalu menyempatkan diri untuk melakukan ritual menyehatkan ini.(Dailymail/MEL)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini