Sukses

Perangi Kanker Usus dengan Menikah

Menikah dapat meningkatkan peluang kemenangan dalam perang melawan kanker usus. Benarkah?

Liputan6.com, New York: Menikah dapat meningkatkan peluang kemenangan dalam perang melawan kanker usus. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para peneliti dari Universitas Brigham Young dan Penn State College.

Penelitian tersebut menemukan bahwa mereka yang menikah memiliki resiko kematian akibat kanker usus lebih rendah 14% dibandingkan mereka yang tidak. Efek tersebut dapat dirasakan baik pihak pria maupun pihak wanita.

Meski belum menemukan alasan pasti, para peneliti beranggapan dengan menikah maka pasangan dari penderita kanker usus akan lebih memperhatikan segala sesuatu yang dilakukannya. Asupan makanan akan lebih terjaga. Dukungan mental juga merupakan salah satu alasan, pernikahan bisa menjadi obat dari segala macam penyakit.

"Memiliki pasangan akan membantu anda menyelesaikan masalah. Anda dapat menganggap pasangan sebagi perawat atau pengasuh informal," kata pimpinan penelitian Sven Wilson.(Dailymail/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.