Sukses

Balita Positif Tertular HIV/AIDS Sang Ayah

Seorang balita tertular virus HIV dari orang tuanya yang gemar mengkonsumsi narkoba dengan jarum suntik. Kenikmatan sesaat orangtua kini harus dibayar mahal oleh buah hatinya.

Liputan6.com, Depok: Karena ulah negatif orang tuanya, anak yang akhirnya menjadi korban seumur hidup. Itulah yang dialami seorang anak balita yang tertular virus HIV. Ayahnya adalah pengguna narkoba menggunakan jarum suntik. Anak balita berumur empat tahun yang tinggal di daerah Depok itu bernama Rafli.

Dokter memperkirakan nasib hidup Rafli tak lama lagi karena positif terkena HIV. Ayah Rafli yang pengguna narkoba itu mulanya menularkan virus HIV kepada istrinya. Rafli ketika itu masih berada di dalam kandungan sang ibu. Ayah Rafli telah lebih dulu meninggal dunia. Dokter menyatakan, selain Rafli sang ibu juga telah tertular HIV. Diperkirakan secara medis, ibunda Rafli juga tak akan hidup lama.

Sebelumnya, seorang bocah bernama Azahra (6) juga dinyatakan positif menderita HIV. Bocah itu tertular HIV dari orangtuanya yang juga pengguna narkoba dengan jarum suntik. Ayah dan kakak kandungnya lebih dulu meninggal karena HIV/AIDS [baca: Gadis Cilik Terjangkit HIV]. (BJK/Vin)


* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini