Sukses

Makanan Berlemak Picu Kelahiran Bayi Laki-laki

Ingin mempunyai momongan bayi laki-laki? Sebaiknya Anda memulai memakan sarapan lengkap dan makanan berlemak selama awal kehamilan.

Liputan6.com, Missouri: Ingin mempunyai momongan bayi laki-laki? Sebaiknya Anda memulai memakan sarapan lengkap dan makanan berlemak selama awal kehamilan. Demikian hasil penelitian dari para peneliti di University of Missouri, Amerika Serikat, Sabtu (23/7).

Menurut para peneliti, seperti dikutip The Telegraph, apa yang wanita makan saat mereka berada di tahap awal kehamilan memengaruhi jenis kelamin dan kesehatan bayi yang dikandungnya. Wanita yang memakan sarapan lengkap dan makanan berlemak tinggi pada saat pembuahan berkemungkinan akan memiliki anak laki-laki. Dan, bagi wanita yang memakan berlemak rendah lebih condong ke anak-anak perempuan.

Cheryl Rosenfeld dari University of Missouri mengatakan: "Mengonsumsi makanan berkalori tinggi umumnya mendukung kelahiran laki-laki dibandingkan perempuan, sedangkan makanan berkalori rendah cenderung melahirkan bayi perempuan daripada laki-laki."

Pada manusia dan tikus, pembatasan makanan dan diet suboptimal selama periode sekitar konsepsi dan awal kehamilan juga menyebabkan kelahiran anak perempuan. Hal itu kemungkinan besar terjadi karena kehilangan selektif janin laki-laki, yang dianggap jenis kelamin paling rentan dalam rahim.(Zeenews/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini