Sukses

Miliki Jantung Sehat dengan Rumput Laut

Rumput laut ternyata dapat melindungi jantung. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Pusat Penelitian Makanan Teagasc, Dublin, Irlandia, baru-baru ini.

Liputan6.com, Dublin: Jepang terkenal dengan warganya yang gemar bekerja keras dan memiliki stamina kuat. Apa rahasianya? Tengoklah menu makanan warga Jepang yang selalu dihiasi dengan kehadiran rumput laut. Si hijau yang lembut ini ternyata dapat melindungi jantung. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh para ahli di Pusat Penelitian Makanan Teagasc, Dublin, Irlandia, baru-baru ini.
 
Rumput laut dapat membantu menstabilkan tekanan darah seampuh obat yang biasa digunakan untuk menurunkan tekanan darah. Ia juga dapat mencegah serangan jantung juga stroke. Kandungan protein tinggi yang dikenal dengan sebutan peptida bioaktif adalah kuncinya. Kandungan protein tersebut bahkan setara dengan yang terkandung dalam susu.
 
"Berbagai spesies macroalga adalah sumber baru senyawa bioaktif yang belum dimanfaatkan sepenuhnya. Diperlukan lebih banyak upaya untuk sepenuhnya memanfaatkan potensi ini," tulis peneliti dalam laporan hasil penelitian yang diterbitkan oleh Jurnal Agricultural and Food Chemistry.(Dailymail/ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini