Sukses

Cara Mudah Atasi Depresi

Menjadi pribadi yang penuh kebaikan dan kasih sayang ternyata mampu menangkal depresi. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti gabungan di Amerika Serikat, baru-baru ini.

Liputan6.com, Washington: Depresi? Ada cara mudah untuk mengatasinya. Pribadi penuh kasih sayang ternyata obat mujarab untuk menangkal depresi. Demikian hasil penelitian yang dilakukan oleh tim peneliti gabungan dari Universitas California dan Universitas Duke di Amerika Serikat, baru-baru ini.

Menjadi pribadi yang penuh kebaikan, kasih sayang, optimistis, dan bersyukur, adalah rincian obat mujarab itu. Gabungan sikap yang dikenal dengan sebutan positive activity interventions (PAI) itu bekerja lebih baik daripada berbagai jenis obat.

"Obat-obatan hanya dapat mengobati 40% akibat dari serangan depresi. Sedangkan, PAI dapat memberikan hasil yang jauh lebih memuaskan," kata Sonja Lyubomirsky, pimpinan penelitian itu. "Penelitian psikologi sosial menghasilkan banyak informasi baru dari intervensi aktivitas positif pada suasana hati dan kesejahteraan."(Zeenews/SHA)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.