Sukses

Makanan "Pendamping" Olahraga

Anda diperbolehkan makan sebelum atau setelah berolahraga. Namun, pilih makanan padat gizi dan rendah lemak.

Liputan6.com, Washington DC:  Berolahraga pastinya membuat tubuh berkeringat dan merasa lelah. Setelah itu, biasanya rasa lapar menyerang. Tapi, Anda tak perlu khawatir. Seperti dilansir healthmeup, Sabtu (6/8), Anda diperbolehkan makan sebelum atau setelah berolahraga. Namun, pilih makanan padat gizi dan rendah lemak.

Yuk, teliti makanan padat gizi dan rendah lemak itu:

1. Pisang.
Buah  lezat ini kaya sumber energi  baik bagi tubuh. Jika Anda akan berolahraga lari jarak jauh atau jarak pendek, pisang boleh dimakan sebelum latihan. Kandungan karbohidrat alami dalam buah tersebut mampu menjaga energi tubuh. Mengonsumsinya saat sarapan juga dianjurkan.

2. Telur.
Telur merupakan sumber utama protein dan lemak. Sangat baik untuk dikonsumsi, baik sebelum dan sesudah latihan. Untuk menghindari konsumsi asupan protein dan lemak secara berlebihan, konsumsi telur rebus dan hindari mengorengnya.

3. Air Kelapa.
Rasa haus dan lelah umumya akan muncul setelah berolahraga. Untuk menghilangkan haus, serta mengembalikan energi, minumlah air kelapa. Minumlah tanpa tambahkan gula, karena Anda akan merasa haus kembali setelahnya. Cukup tambahkan beberapa es batu agar terasa lebih segar.

4. Minuman Berprotein.
Anda juga dapat membuat minuman berprotein sendiri. Caranya, campur vanili bubuk, kacang-kacangan, yogurt, dan air. Haluskan dengan blender. Hasilnya, Anda akan mendapatkan asupan tambahan karbohidrat dan protein. Tubuh bahkan lebih bersemangat dan tidak mudah lelah saat berolahraga. (Medicmagic/TNT)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini