Sukses

Belum Boleh Pulang Meski Dinyatakan Sembuh

Misnani, pasien yang dirawat di Puskesmas Rambipuji Jember, Jawa Timur, sudah empat hari tak diizinkan pulang meski sudah sembuh.

Liputan6.com, Jember: Misnani, pasien yang dirawat di Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Rambipuji Jember, Jawa Timur, sudah dinyatakan sembuh. Tapi selang empat hari berlalu, perempuan yang sedang hamil itu belum diizinkan pulang. Karena Misnani belum membayar biaya administrasi sebesar Rp 325 ribu.

Belum selesai sampai di situ penderitaan warga Desa Sukorambi Jember. Misnani juga dibiarkan terpasang infus kosong selama empat hari. Sebelumnya ia dirawat di Puskesmas Rambipuji karena tekanan darah rendah selama sepuluh hari. Pengelola Puskesmas Rambipuji terkesan tak mengetahui ihwal masih terpasangnya infus kosong itu.

Namun kini Misnani sudah diperbolehkan pulang. Itu pun setelah dijenguk anggota Komisi II DPR Arif Wibowo. Misnani sungguh beruntung. Di luar sana masih banyak pasien miskin yang terputus haknya untuk mendapat layanan kesehatan, layanan yang bagi mereka seharusnya benar-benar dijamin negara.(AIS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini