Sukses

Kacang-kacangan Bisa Turunkan Kolesterol

Turunkan kolesterol Anda dengan banyak mengkonsumsi kacang-kacangan. Berdasarkan penelitian kandungan serat pada kacang-kacangan ternyata dapat menurunkan kolesterol.

Liputan6.com, Washington DC:  Protein dalam kedelai, dan kandungan serat pada kacang-kacangan ternyata dapat menurunkan kolesterol. Apalagi jika Anda menjalani diet serat tinggi dari konsumsi bahan makanan biji-bijian ini. Pastinya kadar kolesterol dalam tubuh tak akan pernah melampaui batas. Demikian seperti dikutip laman Zeenews, belum lama ini.

David JA Jenkins, MD, dari Rumah Sakit St Michael bersama beberapa rekannya melakukan percobaan untuk membuktikan hal tersebut. Mereka meneliti perbandingan dua macam diet, yang dilakukan selama enam bulan. Seorang dari mereka diberi arahan untuk mengkonsumsi kacang-kacangan, sedangkan yang lainnya diarahkan untuk memakan makanan seperti diet pada umumnya. Hasilnya, tingkat kolesterol orang yang mengkonumsi bahan makanan biji-bijian memilki tingkat kolesterol lebih rendah daripada mereka yang diet dengan rendah lemak jenuh.(IAN/Zeenews)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.