Sukses

Ini Dia Kunci Berumur Panjang

Jika Anda ingin hidup lebih lama, kuncinya adalah dengan minimalisasikan stres, menikah, dan mengkonsumsi segelas wine setiap malam.

Liputan6.com, Washington: Ini dia kunci berumur panjang. Jika Anda ingin hidup lebih lama, kuncinya adalah dengan minimalisasikan stres, menikah, dan mengkonsumsi segelas wine setiap malam.

Menurut penelitian dari universitas Oregon, Amerika Serikat, baru-baru ini, mereka yang memiliki usia lebih panjang adalah pasangan yang mengonsumsi minuman anggur atau wine. Sebaliknya, mereka yang tak mengonsumsinya cenderung berumur jauh lebih pendek.

Apalagi para pria yang mengalami tingkat stres tinggi. Biasanya mereka cenderung memiliki risiko kematian 50 persen lebih tinggi. "Menjadi peminum alkohol dan perokok merupakan faktor-faktor yang berisiko untuk kematian," kata Carolyn Aldwin, profesor perkembangan manusia dan ilmu keluarga di Oregon State University.(Zeenews/ULF)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini