Sukses

Berantas Chikungunya, Kampung Kresek Disemprot

Buat mencegah meluasnya chikungunya, petugas Dinas Kesehatan dan Puskesmas Depok melakukan fogging atau pengasapan di empat RT di Kampung Utan Jaya Kresek, Limo, Depok, Jawa Barat. Petugas juga mengambil sampel darah sejumlah warga.

Liputan6.com, Depok: Petugas Dinas Kesehatan dan Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Depok, Jawa Barat, Ahad (8/1), meminta warga Kampung Utan Jaya Kresek yang terserang wabah chikungunya mengosongkan rumah. Sebab, petugas menggelar fogging atau pengasapan. Tak hanya rumah warga, saluran air dan kandang hewan milik warga juga tak luput dari penyemprotan.

Wabah cikungunya di Kampung Kresek ini sudah tergolong kejadian luar biasa atau KLB, di mana setiap hari penderita terus bertambah. Dari hasil pendataan warga yang terjangkit cikungunya sudah mencapai 200 orang.

Selain penyemprotan, petugas puskesmas juga melakukan pengambilan sampel darah terhadap penderita chikungunya. Darah yang diambil nantinya akan diteliti di laboratorium. Hasilnya akan digunakan untuk menentukan langkah selanjutnya tentang penanganan wabah tersebut.(ANS)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini