Info Kesehatan
Manjakan Buah Hati dengan Pijat Tradisional
20/05/2012 05:50 | Kesehatan
Ingin memanjakan buah hati sekaligus membuatnya lebih sehat, pijat tradisional bisa jadi pilihan. Layanan jemput bola, dukun pijat datang langsung ke rumah si balita, menjadi keunggulan tersendiri.Berita Terpopuler
Tips
Cantik dengan Cara Mudah dan Murah
12/05/2012 15:01 | Kesehatan
Pakar kecantikan Amerika Serikat mengungkapkan kecantikan bisa didapatkan dengan cara yang mudah dan murah.Benarkah Anggur Merah Baik bagi Jantung?
Muhammad Ali
genserv.anat.ox.ac.uk
21/02/2012 16:55 | Info Kesehatan
Liputan6.com, New York: Anggur merah disebut baik jantung. Namun informasi itu menimbulkan keraguan dan pertanyaan dari sejumlah kalangan.
Dr Manny Alvarez, Manager Eeditor Senior kanal Kesehatan FoxNews.com, baru saja menerima pertanyaan ini dari pemirsanya. "Saya mendengar ada beberapa berita terbaru tentang manfaat kesehatan anggur bagi jantung. Apa masalahnya?" tanya salah satu pemirsa.
Alvarez mengatakan itu benar. Salah seorang peneliti yang mengatakan anggur merah baik bagi kesehatan baru-baru ini telah dipecat dari Universitas Connecticut karena diduga fabrikasi data, yang kemudian mempublikasikannya ke dalam jurnal medis.
Peneliti tersebut telah mempelajari efek resveratrol, yaitu antioksidan kuat yang ditemukan dalam anggur merah yang diyakini dapat menyehatkan jantung dan manfaat sehat lainnya. Seperti mengurangi kolesterol jahat, melindungi lapisan pembuluh darah, menurunkan risiko peradangan dan pembekuan, dan mencegah diabetes serta obesitas, yang keduanya merupakan faktor risiko kuat terhadap penyakit jantung.
Alvarez mengatakan pada Dr Nieca Goldberg, Direktur Medis dari Joan H. Tisch Pusat Kesehatan Perempuan di New York City, Amerika Serikat. "Yang bisa saya katakan, Anda tidak harus mulai minum anggur merah tersebut untuk mencegah penyakit jantung," kata Goldberg. Menurutnya, yang perlu dilakukan ialah menemukan cara tepat untuk mendapatkan antioksidan dalam diet.
"Blueberry dan buah delima memiliki kandungan resveratrol. Dan itu salah satu cara untuk mendapatkannya tanpa kandungan alkohol," tandasnya. Cara lain adalah mengonsumsi aneka warna buah dan sayuran yang bisa memberikan zat antioksidan lainnya. Semua antioksidan dapat membantu tingkatkan fleksibilitas pembuluh darah dan kurangi risiko penumpukan plak.(ULF)
Dr Manny Alvarez, Manager Eeditor Senior kanal Kesehatan FoxNews.com, baru saja menerima pertanyaan ini dari pemirsanya. "Saya mendengar ada beberapa berita terbaru tentang manfaat kesehatan anggur bagi jantung. Apa masalahnya?" tanya salah satu pemirsa.
Alvarez mengatakan itu benar. Salah seorang peneliti yang mengatakan anggur merah baik bagi kesehatan baru-baru ini telah dipecat dari Universitas Connecticut karena diduga fabrikasi data, yang kemudian mempublikasikannya ke dalam jurnal medis.
Peneliti tersebut telah mempelajari efek resveratrol, yaitu antioksidan kuat yang ditemukan dalam anggur merah yang diyakini dapat menyehatkan jantung dan manfaat sehat lainnya. Seperti mengurangi kolesterol jahat, melindungi lapisan pembuluh darah, menurunkan risiko peradangan dan pembekuan, dan mencegah diabetes serta obesitas, yang keduanya merupakan faktor risiko kuat terhadap penyakit jantung.
Alvarez mengatakan pada Dr Nieca Goldberg, Direktur Medis dari Joan H. Tisch Pusat Kesehatan Perempuan di New York City, Amerika Serikat. "Yang bisa saya katakan, Anda tidak harus mulai minum anggur merah tersebut untuk mencegah penyakit jantung," kata Goldberg. Menurutnya, yang perlu dilakukan ialah menemukan cara tepat untuk mendapatkan antioksidan dalam diet.
"Blueberry dan buah delima memiliki kandungan resveratrol. Dan itu salah satu cara untuk mendapatkannya tanpa kandungan alkohol," tandasnya. Cara lain adalah mengonsumsi aneka warna buah dan sayuran yang bisa memberikan zat antioksidan lainnya. Semua antioksidan dapat membantu tingkatkan fleksibilitas pembuluh darah dan kurangi risiko penumpukan plak.(ULF)
adalah citizen journalism, ruang publik untuk menyampaikan berita dan informasi peristiwa yang terjadi di sekitar.
Inilah tempat publik berperan aktif menjadi pewarta berita.
Klik di sini untuk selanjutnya...
Inilah tempat publik berperan aktif menjadi pewarta berita.
Klik di sini untuk selanjutnya...
