Sukses

Makan Ikan Tingkatkan Libido Pria

Untuk menikmati seks, aliran darah tiap pasangan harus normal agar dapat mengalir ke bagian vitalnya. Bila jantung sehat, tentunya berdampak baik pada sirkulasi darah.

Liputan6.com, Jakarta: Ikan merupakan jenis makanan yang dikenal mampu memberikan banyak manfaat pada kesehatan manusia. Dan setelah diteliti, ternyata ikan juga memiliki khasiat untuk membangkitkan gairah seksual pria. 
 
Seperti diwartakan laman Livestrong, Lynn Edlen Nezin Phd, pengarang buku Food and Sex dan psikolog kesehatan klinis menjelaskan ada nutrisi tertentu yang dapat memperbaiki libido, terutama makanan yang baik untuk jantung seperti ikan.
 
Menurutnya, untuk menikmati seks dengan baik, aliran darah tiap pasangan harus sehat agar dapat mengalir ke bagian vitalnya. Bila jantung sehat, hal itu pun akan berdampak baik pada sirkulasi darah yang bisa meningkatkan kegiatan seksual Anda menjadi nyaman. 
 
Salah satu kandungan ikan yang baik bagi libido pria adalah arginine, yaitu asam amino yang dibutuhkan tubuh untuk menghasilkan nitrat oksida. Pada organ alat vital, nitrat oksida digunakan untuk memperlebar pembuluh darah. Jika pembuluh darah menyempit, kemampuan pria berereksi akan terhalang sementara pada wanita. Dan tentunya itu akan menganggu terhadap rangsangan sang pria. 
 
Selain itu, kandungan yang mendukung libido lainnya ialah zat arginine dan Zat besi. Jenis zat ini berkaitan dengan kadar testosteron dalam darah. Menurut artikel yang ditulis Walter Eddy tahun 1997, kekurangan zat besi dapat mempengaruhi kelenjar seks yang bisa menyebabkan rendahnya jumlah sperma.
 
Asupan zat besi yang direkomendasikan bagi pria ialah 11 miligram, dan untuk wanita sebanyak 8 miligram. Kandungan zat besi pada ikan cod sebesar 0.5 mg, satu miligram di ikan salmon, tiga miligram di ikan sarden, dan 0.8 miligram pada ikan tuna.
 
Untuk mendapatkan tubuh ideal, saat mengonsumsi ikan secara reguler ada baiknya untuk tetap diimbangi dengan makanan bergizi lainnya. Kegiatan olahraga pun perlu dilakukan sebagai penyeimbang dan mencegah obesitas yang bisa mempengaruhi libido Anda.(ADO)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.