Sukses

Wanita Tua Lebih Menikmati Kehidupan Seksnya

Berdasarkan survei, usia 40 tahun ke atas adalah masa dimana seorang wanita benar-benar menikmati kehidupan seksnya. Sebagian dari mereka sudah tidak malu bertanya urusan seks pada orang lain, termasuk pakar seks.

Liputan6.com, London: Banyak orang berpendapat, kehidupan seks wanita muda akan lebih baik daripada wanita tua. Ternyata, pandangan ini tidak benar adanya. Pasalnya, wanita yang sudah menginjak usia 40 tahun justru baru menyadari dan benar-benar merasakan indahnya bercinta.

Kehidupan seks ternyata masih tetap bergelora dan bahkan terasa sangat memuaskan ketika mereka menginjak usia lanjut. Menurut para ahli, usia ini adalah masa dimana kepercayaan diri wanita memuncak dalam urusan seks.

Dari sebuah survei di Inggris menyebutkan, lebih dari seperempat wanita muda yang sudah menikah mengaku pernah berselingkuh, karena tidak menikmati hubungan seks dengan suaminya. Mereka pikir, suaminya-lah yang tidak bisa memuaskan mereka. Padahal faktanya, memang belum waktunya seorang wanita muda bisa merasakan kenikmatan tiada tara.

Dalam survei terhadap 2.000 wanita itu, ditemukan bahwa mereka yang berusia 40-an akan lebih percaya diri dalam berhubungan seks. Itu karena di masa tersebut mereka tidak begitu memperhatikan urusan lain, seperti perawatan tubuhnya.

Dari studi tersebut, sebanyak 80 persen mengatakan bahwa mereka lebih agresif dengan pasangan mereka daripada saat berusia 20-an. Dan, sebanyak 60 persen mengaku sangat puas dengan pasangannya setelah menginjak 40 tahun.

Lebih lanjut lagi, para peneliti menyatakan sebanyak 68 persen, wanita 40-an benar-benar menyadari nikmatnya bercinta dengan teknik-teknik yang kerap digunakan. Dan sebagian dari mereka sudah tidak malu bertanya urusan seks pada orang lain, termasuk pakar seks. Hal ini lantaran mereka sudah berpengalaman dan tidak repot mengurus anak kecil lagi, sehingga lebih santai untuk urusan ranjang.

"Dari survei yang kami lakukan, perempuan di atas 40 tahun akan menikmati pengalaman seks terbaik. Jadi, seharusnya kita mengubah pandangan kita terhadap wanita tua, karena mereka tidak sepayah yang selama kita kira," kata peneliti sekaligus Editor op Sante magazine--Nicola Down seperti dilansir Times of India, Jumat (6/4).(RZK/IAN)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini